Pages

Wednesday, November 23, 2011

Uniqueness of SMAN 8 Tangerang

Oke gue mau ngebahas tentang keunikan SMAN 8 Tangerang, tapi gue juga ngga ngeklaim kalo ini cuma ada di SMAN 8 Tangerang, oke borr..

PERTAMA, lokasi SMAN 8 tangerang yang berada di jl. Besi Raya perumnas II Tangerang, kalo lu kesana lu bakal ngeliat komplek pendidikan berada di tengah perumahan, yap, gue bilang komplek pendidikan karena di situ banyak sekolah, dari SMP 19, dll, gue ngga hapal. Alhasil suasan sekolah sepi banget karena di kelilingi oleh rumah - rumah, sisi positifnya kita jadi konsen belajar, tp coba bandingin sama SMA 1, depannya jalan raya, udah pasti rame, udah gitu ada pizza hut-nya. Tapi walaupun lokasi terletak di dalam perumahan, tapi SMAN 8 Tangerang tetep dicari.

KEDUA, SMAN 8 Tangerang udah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional), entah itu Bertaraf atau Bertarif, hahaha positif thinking aja deh, semoga Bertaraf, oke lanjutt, karena RSBI jadi dalam pelajaran kita memakai bilingual kadang pake english, tp lebih sering pake bahasa Indonesia, tapi yang ada ketika kita belajar biology memakai english, kita jadi bingung, oke gue ngga muna, gue emang ngga bergitu paham tentang biology apalagi di jadiin englishh, very hard yoo, karena istilah - istilahnya juga berubah.

KETIGA, ngga cuma dalam pelajaran, dalam hukuman kita juga di wajibkan menggunakan english, seperti yang biasa di lakukan guru kita tersayang Mr. Muhamad Fuad, beliau menghukum siswa yang telat dengan memberi tugas menghafal vocabulary, maksud beliau baik, yaitu agar siswa - siswa SMAN 8 Tangerang yang terlambat dapat menambah vocab mereka, gue juga takut gara - gara ngepost ginian sampe jam setengah 1 gini besok gue telat dateng kesekolah. Entah beliau nyuruh berapa banyak vocab, yang jelas gue ngga mau berurusan lagi dengan tuh guru dalam hal kedisiplinan, yesterday was enough..

KEEMPAT, ini ngga secara umum ada di SMAN 8 Tangerang sih, tapi ya unik aja, yaitu ketika buku paket yang kita beli cuma sebagai formalitas, man, this book very expensive you know! but it's okay lah..

udah sekian dulu deh.

No comments:

Post a Comment